Cara Menggabungkan Dokumen Word

Cara Menggabungkan Dokumen Word – Metode tercepat untuk menggabungkan dokumen Word saat ini masih banyak orang yang melakukannya secara manual yaitu menyalin dan menempelkannya menjadi satu.

Cara tersebut bukan cara terbaik untuk menggabungkan dokumen word. Padahal masih ada cara efektif menggabungkan dokumen word dengan cara memasukkan dokumen Anda sebagai objek.
Begini caranya.

Anda harus dapat melakukannya di versi Microsoft Word modern, bahkan yang disertakan dengan versi terbaru Office . Instruksi ini juga dapat digunakan untuk versi Word yang lebih lama.

Untuk memulai, buka dokumen Microsoft Word baru atau yang sudah ada. Ini adalah dokumen “master” di mana Anda akan menggabungkan semua dokumen Word Anda ke dalam satu file.

Dari bilah pita, klik tab “Sisipkan”.

Anda harus mencari tombol “Objek” di bagian “Teks”. Ikon mungkin besar atau kecil, tergantung pada resolusi layar Anda.

Tekan panah yang mengarah ke bawah di sebelah tombol “Objek” dan kemudian klik opsi “Teks dari File” di menu drop-down yang muncul.

Dalam kotak pilihan “Sisipkan File”, cari dokumen Word pertama yang ingin Anda tambahkan ke dokumen terbuka Anda.

Pilih file dan kemudian klik tombol “Sisipkan” untuk menambahkannya ke dokumen Anda.

Isi dokumen Word yang dipilih akan digabungkan dengan dokumen terbuka Anda.

Jika itu dokumen baru, isinya akan muncul dari awal. Jika Anda menggabungkan file Word ke dalam dokumen yang sudah ada, konten file yang Anda sisipkan akan muncul di bawah konten yang ada.

Tidak ada batasan untuk proses ini — Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini untuk menggabungkan dokumen Word sebanyak yang Anda suka.

Anda harus memikirkan tentang urutan dokumen akhir Anda sebelum Anda menggabungkan beberapa dokumen. Dalam contoh di bawah ini, beberapa dokumen Word telah diberi nama dengan akhiran A, B, dan C untuk memperjelas urutan penyisipan.

Menggabungkan beberapa dokumen menggunakan format Word yang sama berarti pemformatan, gambar, dan konten lainnya berpindah ke dokumen baru, tetapi periksa kembali apakah ini yang terjadi saat proses penggabungan telah selesai.

Jika Anda berpindah dari DOC ke file DOCX , Anda mungkin kehilangan pemformatan atau konten lainnya, bergantung pada seberapa baru file tersebut diedit dalam versi modern Word

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *