Cara Install Amazon Appstore di Android

Pada umumnya Aplikasi Android yang di instal ke HP Android di download dari Google Play Store. Google Play Store adalah tempat resmi untuk download aplikasi dan game. Namun, dengan keterbukaan Android berarti Anda juga dapat memasang toko aplikasi pihak ketiga.

Tetapi instal aplikasi android harus hati-hati dan perhatikan apakah aplikasi yang telah di instal tersebut termasuk aplikasi yang menguras batrei HP android atau tidak.

Baca selengkapnya : Cara Melihat Aplikasi yang Menguras Baterai HP Android

Agar baterai yang digunakan HP android lebih hemat. Kalau kesehariannya bisa menghemat baterai HP android, maka umur baterai akan bertahan lama.

Baca juga : Cara Menghemat Baterai Android

Google Play Store sejauh ini merupakan toko aplikasi terbesar yang tersedia bagi mereka yang menggunakan Android. Google Play Store juga merupakan tempat teraman untuk mengunduh aplikasi dan game.

Jika perangkat Anda tidak memiliki Play Store atau Anda hanya tertarik dengan alternatif aplikasi lainnya, berikut iada beberapa opsi lain yang perlu anda coba:

Amazon Appstore : Ini ada di tablet Kindle Fire, tetapi Anda juga dapat menginstalnya di perangkat Android. Karena didukung oleh Amazon, ini adalah toko aplikasi yang cukup aman untuk digunakan.
APKPure : Mirip dengan Play Store, ia memiliki banyak aplikasi yang sama, termasuk Google. Ini juga cara yang populer untuk mengunduh aplikasi dan game yang dikunci wilayah.
F-Droid : Toko aplikasi Android lama yang khusus untuk aplikasi sumber terbuka. Ini tidak terlalu besar, tetapi memiliki beberapa penawaran khusus yang bagus.
Memasang salah satu toko aplikasi ini di perangkat Anda cukup sederhana. Prosesnya disebut “sideloading”, dan kami akan memandu Anda melewatinya.

Pertama, tentukan toko aplikasi mana yang Anda inginkan. Untuk panduan ini, kami akan menggunakan Amazon Appstore. Cari bagian unduhan di situs web toko aplikasi di perangkat Android Anda.

Sebuah pesan akan muncul meminta Anda untuk mengonfirmasi unduhan file APK; tap “Oke”.

Setelah file diunduh, ketuk “Open” untuk menginstalnya

Anda harus mengaktifkan opsi untuk menginstal aplikasi dari “sumber tidak dikenal”, yaitu, apa pun yang bukan dari Google Play Store. Jika Anda belum melakukannya, sebuah pesan akan muncul meminta Anda untuk mengetuk “Pengaturan.”

Aktifkan opsi Izinkan Dari Sumber aplikasi “Allow From This Source”.

Sekarang, kembali dan ketuk “Instal” untuk benar-benar menginstal app store.

Saat penginstalan selesai, ketuk “Buka”.

Saat toko aplikasi terbuka, cukup ikuti proses penyiapan untuk memulai.

Saat pertama kali Anda mencoba memasang aplikasi atau game dari toko aplikasi baru, Anda harus mengizinkannya memasang aplikasi yang tidak dikenal, seperti yang kami lakukan di atas. Pesan yang sama akan muncul dan mengarahkan Anda ke halaman pengaturan.

Setelah proses diatas selesai sekarang Anda telah siap membuka Amazon Appstore sebagai alternatif toko aplikasi yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *