Cara ekspor dan impor Pengirim Aman dan Diblokir Pada Outlook

Fungsionalitas Email Sampah Microsoft Outlook bekerja paling baik saat Anda mengaturnya dengan menambahkan pengirim ke daftar Pengirim Aman dan Pengirim yang Diblokir. Berikut cara mengekspor daftar tersebut dan mengimpornya kembali ke komputer atau akun baru.

Fungsionalitas ini hanya tersedia di aplikasi desktop Microsoft Outlook. Jika Anda menggunakan Outlook Online, maka data pengirim aman dan pengirim yang diblokir akan disinkronkan dengan klien Outlook. Anda hanya dapat mengimpor dan mengekspornya melalui aplikasi desktop.

Baca juga : Cara Mengakhiri Jadwal Meeting di Microsoft Outlook Secara Otomatis

Di Microsoft Outlook, klik Beranda> Sampah> Opsi Email Sampah.

Anda harus mengekspor Pengirim Aman dan Pengirim yang Diblokir secara terpisah. Buka tab “Pengirim Aman” dan klik “Ekspor ke File”.

Ini akan membuka dialog file standar bagi Anda untuk menyimpan file di suatu tempat di komputer Anda. Pilih lokasi, ketik nama untuk file, dan simpan.

Sekarang buka tab “Pengirim yang Diblokir” dan klik “Ekspor ke File”.

Seperti halnya Pengirim Aman, ini akan membuka dialog file standar bagi Anda untuk menyimpan file di suatu tempat di komputer Anda. Pilih lokasi, nama file, dan simpan.

Anda sekarang seharusnya memiliki dua file TXT yang dapat diimpor ke akun baru atau Microsoft Outlook yang diinstal di komputer lain.

Mengimpor file itu semudah mengekspornya. Kembali ke menu Opsi Email Sampah dengan mengklik Beranda> Sampah> Opsi Email Sampah di aplikasi desktop Microsoft Outlook. Untuk mengimpor file Pengirim Aman, buka tab “Pengirim Aman” dan klik “Impor dari File”.

Untuk mengimpor pengirim yang diblokir, buka tab “pengirim yang diblokir” dan klik “impor dari file.”

Impor akan menambahkan pengirim ke daftar yang ada, daripada menimpa entri yang sudah ada. Ini berarti bahwa Anda dan kolega Anda bisa berbagi file yang diekspor, terutama untuk pengirim yang diblokir, untuk saling membantu menyusun pemfilteran Email Sampah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *